Mencari TPKH 1

.

31 Mei 2008 mungkin merupakan hari yang menyedihkan atau bahkan spesial bagi Ida Bagus Krisna Prabawa atau biasa dipanggil Cebonk. Bagaimana tidak, jabatannya sebagai ketua TPKH ITS periode 2007/2008 akan ditanggalkan tepat pada hari itu. Acara pelengseran Cebonk dan kroni-kroninya atau lebih formalnya dengan nama Suksesi diselenggarakan di Ruang kelas Saraswati 1 Pura Agung Segara Kenjeran dan dimulai menurut rencana pukul 09.00 waktu setempat. Acara diawali dengan sembahyang bersama, kemudian berlanjut ke acara-acara khas suksesi yaitu pembacaan LPJ kepengurusan 2007/2008 dan acara-acara lanjutannya. Namun yang paling paling seru disini adalah acara debat calon ketua yang merupakan episode tersambung yang sebelumnya telah dilaksanakan di Teater C ITS pada Jumat(30/5). Dalam suksesi ini ada enam calon yang berani menawarkan diri dengan gebrakan-gebrakan program kerja untuk kepengurusan berikutnya. Keenam calon tersebut adalah Komkom (Elektro 2006), Dwi (Statistik 2006),Jupa (FTK 2006), Riana (Mesin, 2006), Bayu (Arsitek 2006), dan Agung (TC 2006). Namun karena sesuatu sebab, Bayu mengundurkan diri sebagai calon ketua.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat anggota TPKH dan pendukung Bayu. Mereka semua dengan semangat juang yang membara siap memilih mana yang terbaik dari 5 calon yang tersisa untuk duduk sebagai TPKH 1 dan mengantarkan TPKH ke arah yang semakin baik. Debat seru tidak dapat dihindari, satu demi satu peserta yang hadir melontarkan pertanyaan-pertanyaan kritisnya untuk membuktikan dan memberikan penilaian kepada kelima calon. Sekritis apapun para peserta memberi pertanyaan dan pernyataan, kelima calon mampu membabat habis dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jawaban yang memukau.

Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu telah tiba, yaitu Nyoblos satu demi satu peserta yang hadir masuk ke bilik suara untuk memilih mana dari kelima calon tersebut yang pantas untuk menggantikan Cebonk sebagai TPKH 1. Perhitungan suara dilaksanakan dengan tertib namun tetap segar dan ceria walaupun waktu sudah semakin sore. Satu demi satu pilihan peserta dibacakan dan akhirnya terpilih satu calon yang mendapatkan perolehan suara tertinggi yaitu Komkom kemudian diikuti oleh Jupa, Riana, Agung dan Dwi. Para calonpun bersalaman untuk mengucapkan kemenangan kepada Komkom dan penghentikan ”peperangan” mereka dalam perebutan kursi ketua TPKH. Acara selesai dan prosesi mandi di ”sungai gangga”-nya Kenjeran bagi ketua lama dan ketua barupun menyemarakkan suasana.

Selamat kepada ketua terpilih.Semoga ketua yang baru dapat membawa TPKH ITS kearah yang lebih baik.

0 komentar:

 

Berita Terbaru

Opini Terbaru

Iklan

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com