Kokology Kisah Cinderella

.

Kisah orang miskin menjadi kaya. Seorang gadis yang mimpinya jadi kenyataan. Cinderella adalah salah satu dongeng klasik dalam sastra dunia. Dari semua adegan dalam dongeng yang dapat diingat, adegan mana yang paling berkesan dalam pikiran Anda?

1.Cinderella menderita di bawah tekanan ibu tiri.
2.Cinderella diubah menjadi putri yang cantik oleh ibu peri.
3.Cinderella ketinggalan sepatunya di tangga istana ketika jam dua belas malam.
4.Adegan di mana akhirnya sang pangeran menemukannya dan me­makaikan sepatu kaca di kaki Cinderella.

PENJELASAN KISAH CINDERELLA
Mengapa terkesan terhadap adegan yang Anda pilih? Pembahasan secara lebih detail terhadap setiap bagian adegan memberitahu kami bahwa pilihan Anda berhubungan dengan kele­mahan atau kekurangan karakter terkuat Anda.
1.Cinderella menderita di bawah tekanan ibu tiri.
Bayangan Cinderella yang malang membersihkan lantai selagi ibu tiri dan kakak tiri menyiramnya dengan perlakuan kejam menim­bulkan rasa kasihan. Tapi di balik rasa kasihan ada rasa kebanggaan dan kesombongan, Anda mengingat adegan ini karena membuat merasa lebih mulia dari seseorang. Adalah baik bisa memandang remeh orang lain dengan lembut. Tetapi berhati-hatilah terhadap kecenderungan Anda selalu meremehkan mereka.

2.Cinderella diubah menjadi putri yang cantik oleh ibu peri.
Dengan tongkat ajaib, ibu peri yang baik hati mengubah Cin­derella menjadi putri mempesona dan mengubah dunianya selamanya. Tapi di dunia nyata, segalanya tidak begitu mudah dilakukan. Kesalahan terbesar adalah kebutaan Anda terhadap pertanyaan mudah dalam hidup dan kurangnya perhatian terhadap perencanaan dan akibatnya.
Anda nampak lupa bahwa tidak ada ibu peri yang menanti menyela­matkan Anda dari masalah yang Anda ciptakan sendiri.

3.Cinderella ketinggalan sepatu di tangga istana ketika jam duabelas malam.
Adegan ini meninggalkan kesan yang kuat kepada Anda karena mempengaruhi perasaan ketergantungan kepada orang lain. Sangat mudah membayangkan diri Anda melarikan diri pada tengah malam, meninggalkan masalah dan pertanyaan yang belum terjawab di bela­kang Anda. Dalam jangka pendek, bergantung kepada orang lain untuk menyelesaikan masalah mungkin terlihat seperti cara yang mudah dalam hidup, tapi suatu hari Anda harus menghadapinya sendiri.

4.Adegan di mana akhirnya pangeran menemukan dan memakaikan sepatu kaca di kaki Cinderella.
Hampir semua orang menyukai akhir kisah bahagia. Anda meng­anggap diri Anda seperti itu. Di situlah masalah Anda. Anda terlalu mudah puas dengan hal yang sederhana, normal, dan rata-rata. Semua yang Anda harapkan dari hidup adalah pekerjaan yang rata-rata, gaji yang rata-rata, teman yang rata-rata, keluarga yang rata-rata, anak yang rata-rata. Berusahalah untuk menemukan apa yang membuat Anda unik dan asli. Ingatlah, Anda adalah seorang individu, bahkan ketika Anda tidak merasa demikian.

0 komentar:

 

Berita Terbaru

Opini Terbaru

Iklan

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com