Everything is Under Control

.


Apa yang bisa diperbuat kepengurusan bila waktu yang ada hanya delapan bulan saja? Itu pun belum dipotong liburan akademis. Well, jika pertanyaan tersebut dilontarkan pada ketua UKMKHD UNAIR yang sekarang, Ida Ayu Paramitaswari, jawabannya adalah banyak kok.

Gadis manis yang sering dipanggil Mizae ini bahkan telah memulai gebrakannya. Hanya berselang sebulan lebih dari saat kepengurusannya terbentuk, UKMKHD UNAIR sudah berhasil menghelat U2 Cup Season II pertengahan Mei kemarin.

Mahasiswi Sastra Inggris UNAIR ini menegaskan bahwa U2 Cup adalah awal dari serangkaian kegiatan yang sudah dicanangkannya. Selain meneruskan program-program kerja kepengurusan terdahulu, ia juga menjanjikan akan ada kegiatan baru lagi. Mizae optimis, dengan bantuan rekan-rekannya, semua kegiatan tersebut dapat terealisasi. Wah, kayaknya dalam hal semangat, bajang yang hobi menari ini patut ditiru deh. Yuk, kita mengenal Mizae lebih dalam.

W(iweka) : Om Swastyastu. Mizae, apa saja kegiatannya sekarang?
M(izae) : Om Swastyastu. Sekarang lagi kuliah, ngurus UKM, dan kadang nari dimana-mana.
W : Bisa diatur dengan baik antara kuliah dan organisasi?
M : Astungkara, sampai saat ini everything is under control. Hehe..
W : Ada manfaatnya ga semua kegiatanmu itu? Atau justru malah merugikan?
M : Semua pasti ada hal positif dan negatifnya. Buat saya, semua yang sedang saya jalani sekarang adalah yang terbaik dan akan memberikan sesuatu yang berguna nantinya untuk saya.
W : Selama ini, bagaimana rasanya menjabat sebagai ketua UKMKHD UNAIR?
M : Asyik-asyik aja. Teman-teman pengurus juga bisa diajak bekerja sama.
W : Apakah UKMKHD berjalan dengan baik?
M : Astungkara, sangat baik. Para anggota selalu aktif dan antusias kalau ada kegiatan.
W : Selama ini, siapa saja yang mendukung kegiatan UKMKHD UNAIR?
M : Kami memiliki dua orang pembina dari dosen tetap UNAIR yang beragama Hindu. Pembina 1, Ibu Made Sukartini, dan Pembina 2, IGNA Satrya W. Kakak-kakak angkatan juga selalu membina kami. Terus, tentu saja dukungan besar datang dari anggota UKMKHD UNAIR. Lalu yang paling utama adalah dari Ida Sang Hyang Widhi. Oh ya, Rektorat dan UKM lain juga sangat mendukung kegiatan-kegiatan kami.
W : Kemarin kalian baru mengadakan U2 Cup. Bagaimana pelaksanaannya?
M : Dari segi panitia TOP. Teman-teman berkoordinasi dengan sangat baik. Dari segi peserta pun saya lihat sangat bersemangat. Untuk keseluruhan, kegiatan ini dapat dibilang sukses. Yang paling penting, tujuan kami mengadakan acara ini, yaitu menciptakan hubungan yang baik antar UKKH di Surabaya, dapat tercapai.
W : Ada hal yang harus dibenahi?
M : Pasti ada aja yang salah. Kalau kemarin, misscommunication yang paling sering terjadi. Namun kami senang karena teman-teman peserta juga memberi masukan. Semoga pelaksanaannya tahun depan bisa lebih baik.
W : Selain U2 Cup, apalagi program yang menjadi unggulan UKMKHD UNAIR?
M : Kami punya program kerja-program kerja unggulan. U2 Cup, Penerimaan Anggota Baru, Tirta Yatra, dan Baksos. Tahun ini saya juga memasukkan satu program kerja baru lagi yakni lomba kerohanian antar pelajar se-Surabaya dimana kami rencananya mengundang anak-anak SMP dan SMA serta teman-teman UKKH untuk berpartisipasi. Astungkara dapat terealisasi. Kendati pun di UNAIR sekarang ini sedang ada perombakan, yang menyebabkan masa kepengurusan semua organisasi di UNAIR diperpendek, saya percaya kepengurusan sekarang mampu melakukan itu semua.

About Global Warming
W : Dunia sedang khawatir dengan masalah global warming. Menurutmu, apa yang patut diperhatikan?
M : Kelakuan masyarakatnya. Bagaimana caranya menyadarkan masyarakat untuk ikut berperan walaupun cuma hal kecil.
W : Kalau kamu lihat, apa sudah ada usaha untuk itu?
M : Saya rasa sudah. Hanya saja prakteknya masih kurang. Saya lihat banyak billboard, iklan radio, dan spanduk tentang global warming dipublikasikan untuk memberi peringatan pada masyarakat. Pemerintah harus lebih tegas lagi dalam menindak kasus-kasus illegal logging dan hal-hal lain yang berhubungan dengan global warming.
W : Secara spesifik, apa yang dapat dilakukan mahasiswa dalam hal ini?
M : Bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti buang sampah pada tempatnya, buat halaman rumah jadi adem, kan kita juga jadi adem, hehe.. Saling mengingatkan juga lah sesama teman masalah memelihara lingkungan.
W : Ok, makasi Miz. Terakhir, ada pesan buat pembaca?
M : Apa ya? Ayam paha 1, nasi, tempe, jangan lupa es tehnya, hehe.. Nggak, becanda. Yuk, kita lestarikan budaya Hindu dan menjaga hubungan baik antar sesama umat. Buat mahasiswa Hindu, ayo dong berkreativitas, hohoho... Suksma.

Biodata :
Nama Lengkap : Ida Ayu Agung Paramitaswari
Nama Panggilan : Mizae
TTL : Tabanan, 16 Juli 1988
Riwayat Pendidikan :
TK Saraswati Tabanan
SD Saraswati 5 Depasar
SMP N 1 Denpasar
SMA N 1 Denpasar
UNAIR Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Inggris 2006
Pengalaman Organisasi :
OSIS SMA N 1 Denpasar
Bendahara Teater Angin
Swastika Taruna
Ketua UKMKHD UNAIR periode 2008
Hobby : Baca buku, travelling, dancing

0 komentar:

 

Berita Terbaru

Opini Terbaru

Iklan

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com