U2 Cup “Season II”

.


Ajang kompetisi antar mahasiswa Hindu yang diselenggarakan oleh UKMKHD UNAIR telah dilangsungkan. Acara ini memasuki penyelenggaraannya yang kedua (periode 2008) sehingga disebut ”U2 CUP SEASON II”.

Tepatnya pada tanggal 24-25 Mei 2008, U2 Cup ini diselenggarakan di auditorium kampus C, UNAIR. Peserta dari berbagai kalangan mahasiswa Hindu di Surabaya antusias mengikuti acara ini.

Tari Sekar Jagad, yang dibawakan oleh dua orang mahasiswi UNAIR yaitu Ni Putu Fitri Indriyani dan Ni Made Dwi Mara Widyani Nayaka, menjadi sajian pembuka di hari pertama. Indah dan gemulainya tari berciri khas adat Bali pun mulai terasa di awal acara ini.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan futsal. Sorak sorai dari pendukung terasa terutama saat tim yang didukungnya berhasil mencetak gol. Suasana tegang bercampur senang campur menjadi satu. Hiruk pikuk pun terjadi saat tim yang didukung meraih kemenangan.

Hari kedua merupakan hari penentuan sekaligus hari terakhir U2 Cup season II. Sebagai informasi, UKMKHD UNAIR, yang notabene adalah tuan rumah, belum berhasil memenangi perlombaan futsal maupun akustiknya.

Hari terakhir U2 Cup season II ini ternyata membawa berkah bagi tim dari UKKH UWKS. Mereka berhasil memborong juara I dan II turnamen futsal. Posisi ketiga direbut oleh perkumpulan mahasiswa asrama Saraswati.

TPKH ITS pun tidak mau ketinggalan. Mereka meraih tripple kemenangan pada U2 Cup ini. Seolah-olah belum merasa puas telah berhasil menyabet juara I dan III pada perlombaan akustik, ITS kembali mengoleksi kemenangan tambahan dengan menjadi supporter terbaik U2 Cup. Juara II perlombaan akustik sendiri diraih oleh SKKH UHT.

Walau tidak semegah acara–acara besar yang sering kita lihat, tetapi makna yang kita peroleh dengan adanya acara ini dapat membantu mempererat rasa kebersamaan antar mahasiswa hindu di Surabaya ini sekaligus menyadarkan kita untuk menjaga budaya agar tetap lestari.(ayu)

0 komentar:

 

Berita Terbaru

Opini Terbaru

Iklan

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com