Aklamasi di Suksesi Swastika Taruna

.

Puas. Satu kata itu terlontar dari I Made Indra Wijaya ketika ditanya tentang perasaannya sesaat setelah meletakkan jabatannya sebagai ketua Swastika Taruna. Cowok yang akrab dipanggil Indro ini mengakhiri kiprahnya memimipin organisasi berbasis budaya itu pada Senin (8/12) yang lalu. Bertempat di Asrama Bali Tirta Gangga, acara bertajuk "Suksesi Swastika Taruna" itu menjadi akhir yang cukup memuaskan bagi Indro.

Memuaskan karena laporan pertanggung-jawabannya (LPJ) selama menjadi ketua setahun belakangan dapat diterima oleh anggota Swastika Taruna maupun perwakilan organisasi lain secara bulat. Dalam acara tersebut, beberapa organisasi lain memang hadir sebagai undangan, seperti UKKH dan KMHDI. Program kerja-program kerja yang dilaporkan adalah Bazar, Swastika Cup, Gebyar Swastika, dan kegiatan rutin seperti latihan baleganjur dan tari.


Secara umum, Indro menyebut bahwa kepengurusannya berjalan dengan cukup baik. Ini terbukti dari berjalannya kegiatan-kegiatan yang direncanakan. Dukungan dari segenap pengurus dan anggota Swastika Taruna beserta partisipasi UKKH diakuinya memudahkan kinerjanya. “Support dari UKKH dalam mengikuti acara sudah bagus. Namun support untuk terjun ke kepanitiaan ataupun kepengurusan masih kurang.”, tuturnya menyinggung partisipasi UKKH dalam organisasi ini.

Pemilihan ketua baru, yang dilaksanakan setelah pembacaan LPJ, menyimpan cerita unik karena hanya seorang kandidat yang muncul. I Gusti Ngurah Jupa Adriyana dari ITS menjadi calon tunggal setelah UKKH lain tidak mengajukan perwakilan. Pemilihan pun tidak dilaksanakan dengan voting karena semua peserta langsung bermufakat menunjuk Jupa sebagai ketua baru.


Pelantikan Jupa langsung dilaksanakan setelahnya. Serah terima jabatan dari Indro ke Jupa diresmikan dengan disaksikan semua peserta. Indro sempat pula menyampaikan harapannya. “Swastika Taruna harus lebih baik. Semoga muncul inovasi-inovasi agar UKKH semakin berperan aktif di organisasi ini.”, katanya kepada ketua baru, yang mungkin sudah cukup mewakili harapan semua angota lain pada salah satu organisasi pelajar dan mahasiswa ini.(mei)

0 komentar:

 

Berita Terbaru

Opini Terbaru

Iklan

Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com | Power by blogtemplate4u.com